Rapat Kerja PB IDI Masa Bakti 2018 – 2021

Rapat Kerja PB IDI Masa Bakti 2018 – 2021

18 March 2019 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


DSC_1606 edit

Pada tanggal 16 Maret di Hotel Ibis Jakarta Pengurus Besar IDI menyelenggarakan Rapat Kerja periode Masa Bakti 2018 – 2021, yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Lagu Mars IDI.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua Panitia dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum PB IDI – Dr. Daeng M Faqih, SH, MH.

Dalam sambutannya Dr. Daeng menjelaskan Visi, Misi IDI dan Tantangan IDI ke depannya. Salah satunya Tantangan IDI menurut Dr. Daeng adalah masalah double burden of malnutrisi, double burden of disease, dan AKI, AKB yang masih tinggi.

Selanjutnya kata Dr. Daeng, akses distribusi pelayanan yang tidak merata, disistribusi tenaga dokter yang tidak merata.

Kemudian Jaminan Kesehatan Nasional masih defisit, tarif tidak rasional, dan sistem pelayanan masih carut marut.

Dalam masalah MEA, persaingan ketat, tentative register dokter asing, Gap Modal, teknologi kedokteran masih ketinggalan, dan masalah kompetensi dokter di Indonesia masih banyak ketinggalan.

Setelah sambutan, kemudian dilanjutkan dengan pembagian kelompok kerja sesuai dengan Koordinator bidang dan dilanjutkan sampai siang dan istirahat, sholat dan makan siang bersama.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian lamporan kelompok sesuai dengan koordinatornya, yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PB IDI, dan berakhir dengan foto bersama.