Sejumlah Kegiatan Dilaksanakan Dalam Rangka Hari Bhakti Dokter Indonesia 2019 Di Paniai

Sejumlah Kegiatan Dilaksanakan Dalam Rangka Hari Bhakti Dokter Indonesia 2019 Di Paniai

3 July 2019 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


HBDI IDI Cab Nabire

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Dokter Indonesia ke-111, tahun 2019, telah dilaksanakan sejumlah kegiatan salah satunya yakni kegiatan Seminar oleh Ikatan Dokter Indonesia di Wilayah Meepago yang meliputi Nabire, Dogiyai, Deiyai, Paniai dan Intan Jaya, yang berlangsung di Aula Bupati Paniai, di Madi, kabupaten Paniai.

Acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut dari tanggal 17 hingga 18 Mei 2019 ini, dihadiri oleh ratusan peserta terdiri dari 76 Dokter, 82 Perawat serta instansi teknis terkait sebanyak 59 orang, dari wilayah Meepago.

Dikatakan Dr. Agus, pelayanan kesehatan yang berkeadilan sosial adalah berlaku adil pada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan juga berlaku adil bagi dokter yang memberi layanan kesehatan yang belum memadai di negara kita terutama Papua lebih khusus Paniai dan Meepago sekitarnya.

“Untuk itu Ikatan Dokter Indonesia Cabang Nabire membentuk Panitia Hari Bakti Dokter Indonesia ke 111 Tahun 2019 dengan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan tema ‘Mendekatkan Dan Memperkenalkan Pelayanan Spesialistik Kepada Masyarakat di Wilayah Meepago’ pada tanggal 17 Mei 2019 di Aula Pemda Bupati Paniai dengan beberapa kegiatan seperti senam pagi jantung sehat, talkshow kesehatan, pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis bagi masyarakat”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Dr. Agus mengatakan, Panitia juga mengadakan kegiatan Seminar Kesehatan dengan tema “Deteksi Dini dan Penatalaksanaan Kanker” pada tanggal 18 Mei 2019 dengan tujuan dapat menambah pemahaman dan pengetahuan tentang kanker bagi petugas kesehatan sehingga kualitas pelayanan kesehatan semakin meningkat.

“Kegiatan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-111 tahun 2019 ini dapat terselenggara berkat bantuan dari berbagai pihak. Untuk itu pada kesempatan ini ijinkan kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Paniai dan Bapak Wakil Bupati Paniai beserta jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paniai, para nara sumber dokter spesialis, Asosiasi profesi (IDI Cabang Nabire, PPNI, IBI), para sponsor, para peserta seminar atas partisipasinya, serta pihak lain yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Serta penghargaan yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada segenap panitia yang telah bekerja keras demi suksesnya kegiatan ini. Kami menyadari bahwa penyelenggaran kegiatan ini masih banyak kekurangan baik dalam penyajian acara, pelayanan administrasi maupun keterbatasan fasilitas. Untuk itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya”, tuturnya.

“Akhir kata marilah kita bersama Rubah mindset, Jaga moodset dan Kerja konsisten untuk mewujudkan hari esok yang lebih baik dari hari ini sesuai dengan moto Kabupaten Paniai “Awetako Enaagapida” dalam membangun kesehatan masyarakat di Kabupaten Paniai dan Meepago sekitarnya. Tuhan memberkati kita sekalian”, tutup Agus.