Selamat Prof. DR. Dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SpM (K) sebagai Menteri Kesehatan RI

Selamat Prof. DR. Dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SpM (K) sebagai Menteri Kesehatan RI

29 October 2014 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


Prof-Nila-Moeloek-Menkes-Kabinet-Kerja

Prof. DR. Dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SpM (K) baru saja dilantik sebagai Menteri Kesehatan RI untuk periode 2014 sampai 2018. Prof. Nila sampai kini masih aktif menjadi Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia untuk Millennium Development Goals 2009 – 2014. Ia harus bekerja keras antara lain menurunkan angka kematian ibu dan anak hingga sepertiga agar target MDGS 2015 tercapai.

Perempuan kelahiran Jakarta 11 April 1949 ini adalah istri dari mantan Menteri Kesehatan Prof. DR. Dr. Farid Anfasa Moelok, SpOG (K). Suaminya adalah menteri kesehatan di Kabinet Reformasi Pembangunan era Presiden BJ Habibie dan menteri kesehatan di Kabinet Pembangunan VII di bawah Presiden Soeharto. Sang suami aktif dalam pengendalian tembakau dan pernah menjabat sebagai Ketua Komnas Pengendalian Tembakau dan Mantan Ketua Umum PB IDI.

Nila adalah dokter spesialisasi mata yang menempuh kuliah kedokterannya di Universitas Indonesia. Saat ini ia adalah guru besar untuk ilmu penyakit mata (Oftamologi) di almamaternya.

Gelar lengkapnya adalah Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SpM (K). Ia juga menjadi Staf Ahli Divisi Tumor Mata di RSCM Kirana. Setelah drama 5 tahun lalu, ibu dari tiga anak ini, sekarang resmi menjadi Menteri Kesehatan di Kabinet Kerja. Selamat bekerja Ibu Nila!