Semarak HBDI Ke-109, IDI Klaten Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

24 May 2017 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


IDI Klaten 2

Kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan Ikatan Dokter Indonesa (IDI) dan Kepolisian Resort Klaten berlangsung meriah. IDI Klaten berkomitmen meningkatkan peran dokter sebagai agent of treatment (pengobatan), Agent of change (perubahan) dan agent of development ( pembangunan).

Puncak Hari Bakti Dokter Indonesia ke-109 dilaksanakan di Mapolres Klaten, berbagai kegiatan digelar mulai dari screaning IVA, donor darah, tindak lanjut screaning mata dan telinga dan pemberian bantuan kacamata gratis untuk para siswa yang terdeteksi mengalami gangguan penglihatan dari hasil pemeriksaan awal di 5 eks kawedanan. Dalam pelaksanaannya IDI bersinergi dengan Kepolisian Resort Klaten dalam memperingati hari Bayangkara ke-71.

Ketua IDI Klaten Muh Husen Prabowo mengatakan kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan meningkatkan sinergitas anatara IDI dan Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, BAgi IDI menurutnya, HBDI merupakan momentum meningkatkan motivasi dalam pembangunan kesehatan dengan meneladani semangat Boedi Oetomo pada tahun 1908 dimana saat itu perkumpulan Boedi Utomo didirikan para mahasiswa STOVIA.

“ HBDI merupakan tonggak kebangkitan nasional para dokter Indonesia dalam membangun negeri kita tercinta, Disisnilah para dokter berkomitmen meningkatkan perannya sebagai agent of treatment (pengobatan), Agent of change (perubahan) dan agent of development ( pembangunan)”, kata Husen, Sabtu (20/5/2017).