Serah Terima Jabatan Ketua Purna dan Ketua Umum PB IDI – Dr. Daeng M Faqih, SH, MH

Serah Terima Jabatan Ketua Purna dan Ketua Umum PB IDI – Dr. Daeng M Faqih, SH, MH

31 October 2018 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Hari terakhir (27/10) acara Muktamar IDI di Samarinda adalah pemlilhan Ketua Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK), Ketua Majelis Kolegium Kedokteran Indonesia (MKKI) dan Majelis Pengembangan Pelayanan Keprofesian (MPPK).

Dari hasil pemilihan dari kotak suara, dan terpilih sebagai Ketua MKEK – Dr. Broto Wasisto, MPH, terpilih kembali Ketua MKKI – Prof. DR. Dr. David S Perdanakusuma, SpBP, RE (K) dan Ketua MPPK – Dr. Poedjo Hartono, Sp.OG (K).

Agenda acara dilanjutkan dengan pemilihan ketua terpilih (Presdien Elect), yang mengajukan sebagai calon adalah Dr. Ganis Irawan, DR. Dr. Henry Salim Siregar, SpOG (K), Dr. H. Kemas Abdurrohim, MARS, M.Kes, M.Ak, Dr. Moh Adib Khumaidi, SpOT dan Dr. M Rudiansyah, M.Kes, SpPD, KGEH, FINASIM.

Ketua Sidang yang dipimpin oleh Ketua IDI Wilayah Kalimantan Timur  – Dr. Nataniel Tandirogang, M.Si ini memanggil  satu persatu calon Presiden Elect untuk ke depan, dan  menyampaikan Visi Misinya.

Suasana acara pemilihan begitu tenang, dan cepat, karena peserta Muktamar yang hadir dari berbagai utusan Wilayah dan Cabang  sudah siap untuk mengambil hak suaranya.

Tercatat hak suara yang sudah terdaftar adalah 1113 suara, dan dimulai pemilihan jam 19.00 WIT. Satu-satu dipanggil untuk mengambil kertas suara, mulai di masukkan ke kota suara, dan kurang lebiih sampai jam 21.30, kotak suara sudah mulai di bacakan, dan terlihat hasilnya dibacakan jam 10.30 WIT, dan akhirnya Dr. Agis Irawan berjumlah 28 suara, DR. Dr. Henry Salim Siregar, SpOG (K) – 308 suara, Dr. H. Kemas Abdurrohim, MARS, M.Kes, M.Ak – 34 suara, Dr. Moh Adib Khumaidi, SpOT  - 690 suara dan Dr. M Rudiansyah, M.Kes, SpPD, KGEH, FINASIM – 46 suara, yang batal – 7 suara.

Setelah terpilih Dr. Moh Adib Khumaidi, SpOT yang menjadi Presiden Elect, dilanjutkan dengan serah terima dari Ketua Purna – Prof. Dr. Ilham Oetama Marsis, SpOG (K) ke Ketua Umum PB IDI Periode 2018 – 2021 – Dr. Daeng M Faqih, SH, MH.

Suasana akhirnya acara haru dicampur gembira, foto bersama dan bersalam salaman antara Panitia Daerah dan Panitia Nasional (PB IDI) yang bertanda suksesnya acara Muktamar IDI ke-30 di Samarinda dan berlanjut sambutan yang disampaikan oleh Ketua Umum PB IDI yang baru – Dr. Daeng M Faqih, SH MH.