Simposium Nasional Hukum Kedokteran

Simposium Nasional Hukum Kedokteran

23 July 2019 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


DSC_0249 edit

Dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia yang ke 111, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia menyelenggarakan Simposium Hari Kesadaran Hukum Kesehatan dan sekaligus diadakan juga Halal Bi Halal (20/7) di Hotel Acacia Jakarta.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars IDI, dan dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua Umum PB IDI – Dr. Daeng M Faqih, SH, MH.

Dalam sambutannya Dr. Daeng mengharapkan bahwa dengan kesadaran hukum nantinya para dokter yang berpraktek harus betul-betul taat dalam peraturan, taat hukum, standar dan Etika.

Kemudian dilanjutkan Keynote Speaker yaitu Direktur Perancangan Perundang-Undangan-an Ditjen Perundang-undangan Kementerian Hukham RI.

Dilanjutkan dengan symposium yang dimoderatori oleh Dr. M. Nasser, Sp.KK,LLM, D.Law dan sebagai pembicara pertama DR Salman Luthan, SH, MH (Hakim Agung RI) yang menjelaskan tentang Mediasi Penal dalam Tindak Pidana Medik. Pembicara Kedua, Prof. Dr. Ali Ghufron Mukti, MSc, PhD (Dirjen Sumber Daya Ristek Diktir) yang menjelaskan tentang Perlindungan Hukum Praktek Kedokteran : Comperative Learning From Developed Countries.

Setelah symposium dilanjutkan dengan ramah tamah (Halal bi Halal), dan Makan siang bersama.