Simposium MKEK : “Dinamika Etika Kedokteran Jaman Now”

26 March 2018 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


DSC_0442.jpg editDSC_0490.jpg editDSC_0546.jpg edit 2

Pada tanggal 25 Maret 2018 Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) PB IDI  menyelenggarakan Simposium dengan tema “Dinamika Etika Kedokteran Jaman Noe” yang bertempat di RS Budi Kemulyaan Jakarta Pusat.

Acara symposium diawali dengan pembacaan Sumpah Dokter yang dipimpin oleh Ketua Divisi Pembinaan Etik  MKEK PB IDI – Prof. Dr. med. Dr. Frans Santosa SpJP, FIHA dan dilanjutkan dengan Sambutan yang disampaikan oleh DR. Dr. Prijo Sidipratomo, Sp.Rad (K).

Acara dilanjutkan dengan symposium, sesi pertama, sebagai pembicara Prof. Dr. med Dr. Frans Santosa, SpJP, FIHA dengan makalanhnya tentang “Etika Kedokteran pada “Cyber Medicine: Diagnosis Dokter Google”.

Prof. DR. Dr. Rianto Setiabudy, SpFK dengan makalahnya tentang “Etika Penyampaian Informasi untuk Pasien dengan Prognosis Buruk”, Prof. Dr. Razak Thaha, SpGK dengan makalahnay tentang “Manfaat Media Sosial pada Pelayanan Kesehatan” dan Dr. Pukovisa Prawirohardjo, Sp.S dengan makalahnya tentang “Etik Penggunaan Media Sosial bagi Dokter”.

Sesi kedua, DR. Dr, Ari Fahrial Syam, SpPD KGEH, MMB, FIBASIM< FACP dengan makalahnya tentang “Urgensi Memberantas Hoax tentang Kesehatan oleh Dokter” dan DR. Dr. Anna Rozaliyani, Sp.P M. Biomed dengan makalahnya tentang “SOP Kesekretariatan MKEK Jaman Now: Sinkronisasi MKEK PB IDI dan MKEK Wilayah.