Wisuda Dokcil Award 2016, Piala Bergilir Ibu Presiden RI

18 November 2016 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


DSC_9798 editDSC_9765 edit

Dokter kecil (Dokcil) Award adalah program tahunan dari PB IDI yang pertama kali dilaksanakan pada tahun 2008 yang hanya ruang lingkup se provinsi DKI Jakarta saja.  Kemudian pada tahun 2009 karena antusiasme yang luarbiasa dari teman-teman IDI Wilayah dan Cabang seluruh Indonesia, maka PB IDI menyelenggarakan Dokcil Award tingkat nasional.

Demikian dikatakan Ketua Panitia Dokcil Award 2016 – Dr. Ulul Albab, SpOG dalam sambutannya pada acara Wisuda Dokcil Award 2016 pada  (17/11) yang bertempat di  Menara 165 Granada Ballroom Jakarta Selatan.

Dr. Ulul menambahkan, bahwa pada tahun ini Dokcil Award adalah tahun ke 8 PB IDI melaksanakan kegiatan Dokcil Award ini. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian IDI terhadap generasi penerus bangsa yang nantinya diharapkan kegiatan ini bisa terlahir generasi-generasi berkualitas terutama dalam bidang kesehatan.

Ketua Umum PB IDI – Prof. Dr. Ilham Oetama Marsis, SpOG dalam sambutannya juga  mengharapkan bahwa adik-adik saat ini yang masih kelas 4 dan 5 yang nantinya pada tahun 2040 kalau adik-adik belajar dengan baik dan sungguh-sungguh maka, yakin pada tahun 2040 salah satu diantara adik-adik akan menjadi manusia yang berguna bagi bangsa  dan Negara khususnya pemimpin dalam bidang kesehatan.

Marketing Director Reckitt Benckiser Ahmad Faraz Shamsi dalam sambutannya mengatakan, dengan mengelola kebersihan dan kesehatan bisa membantu mewujudkan Indonesia yang sehat, diantaranya dengan memberikan edukasi kepada anak usia dini akan pentingnya membangun kebiasaan bersih dan sehat.

“Kegiatan ini salah satu program edukasi dan pembinaan kepada anak usia dini,” jelasnya. Tidak hanya itu, sejak enam tahun terakhir RB melalui Misi Hidup Sehat bersama Dettol terus memberikan dukungannya terhadap penyelenggaraan Dokter Kecil Award.

Kerjasama ini merupakan bentuk komitmen RB untuk terus meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia melalui berbagai program kemasyarakatan tentang perilaku hidup bersih dan sehat, termasuk edukasi dan pelatihan kepada murid-murid sekolah dasar.

Dokcil Award 2016 ini berjalan sangat meriah, karena dari 39 anak-anak Wisudawan Dokcil Award 2016 dari 21 provinsi di Indonesia ini sangat senang semuanya dan ditambah para undangan dari berbagai Sekolah Dasar di Jakarta juga memeriahkan suasana pada acara tersebut.

Dari 39 Anak dipilih kembali yang diambil menjadi juara hanya 5 anak. Para Juri telah memutuskan yang menjadi juara Dokcil Award 2016 yaitu Juara Pertama dengan nama Salsabila Putri dari Kalimantan Timur, Juara Kedua bernama M. Zaki Fauzan dari Sulawesi Selatan, Juara Ketiga bernama Rika Nursyafanah dari Jawa Barat, Juara keempat bernama Emmanuel Matheu K dari DKI Jakarta II, Juara Kelima bernama Regina Ariani dari DKI Jakarta I.

Dokcil Award 2016 sangat berbeda dengan Dokcil Award tahun sebelumnya, karena tahun ini Dokcil award ditambah dengan adanya pemilihan Guru Pendamping Terbaik, Essay Terbaik dan Dokcil Terpopuler.

Untuk kategori Guru Pendamping Terbaik yang diberikan atas nama Ibu Lidiya Putri Valentina, SpD dari Kepulauan Riau, Essay Terbaik atas Nama Salsabila Puti dari Kalimantan Timur dan Dokcil Terpopuler atas nama Selvia Samrotal Aini dari Jawa Barat.

Penyerahan Piala untuk para pemenang khususnya juara Pertama akan diberikan juga piala bergilir Ibu Presiden RI. Dalam kesempatan itu penyerahan piala bergilir Ibu Presiden RI diserahkan langsung oleh Dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang mewakili dari Pengurus Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE).