Munggahan Puasa Ramadhan 1435 H

Munggahan Puasa Ramadhan 1435 H

25 June 2014 | Posted in berita-lengkap, Kegiatan, kegiatan-harian


Munggahan Puasa Ramadhan 1435 H

DSC_2718 editMunggahan memang menjadi salah satu tradisi yang sangat melekat pada masyarakat. Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan, banyak masyarakat yang memanfaatkannya sebagai momen untuk berkumpul bersama dengan keluarga untuk saling memaafkan. Instansi pemerintah, perusahaan swasta banyak menyelenggarakan tradisi tersebut. Begitu juga apa yang diselenggarakan oleh Karyawan beserta Pengrus PB IDI pada tanggal 24 Juni 2014 di Gedung PB IDI Jl. Samratulangi 29 Jakarta Pusat menyelenggarakan acara tradisi tersebut.

Acara diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh  Sekjen PB IDI – Dr. Daeng M Faqih, MH. Salah satu penyampainnya adalah memberikan ucapan mohon maaf kepada para hadirin yang hadir karena berkaitan dengan akan datangnya bulan suci Ramadhan 1435 H ini.

Selanjutnya juga penyampaian ceramah yang di sampaikan oleh Ustd Drs. H. Moh. Hasbi yang inti penyampaiannya adalah tujuan melaksanakan ibadah puasa adalah agar manusia itu menjadi manusia yang bertakwa kepada Alloh SWT.

Selain itu Ia juga menyampaikan apa yang harus dipersiapkan pada bulan Suci Ramadhan, yaitu pertama, niat yang ikhlas karena Alloh. Kedua, melakukan Taubat yang benar-benar taubat. Ketiga adalah ilmu yiatu mempersiapkan pengetahuan bagaimana batal dan syahnya puasa harus diketahui. Kemudian mempersiapkan fisik jasmani yang kesehatan.

Dalam acara tersebut hadir seluruh karyawan PB IDI dan dari pengurus PB IDI yang turut hadir : Wakil Ketua PB IDI – Prof. I.O. Marsis, SpOG (K), Prof. Dr. Hermani Kalim, Sp.J (K), Dr. Dyah Waluyo, Dr. Mahesa Paranadipa, MH, Dr. H.N. Nazar, SpB, M.H Kes, Dr. Moh. Adib Khumaidi, SpOT dan pengurus PB IDI lainnya.