Audensi Kementrian Koperasi dengan PB IDI

Audensi Kementrian Koperasi dengan PB IDI

14 February 2013 | Posted in Berita, berita-lengkap, Kolom


Pada tanggal 13 Februari lalu PB IDI beraudiensi dengan Kementrian Koperasi RI di Jl. R.Rasuna Said Kav. 3-5, Kuningan Jakarta. Pertemuan tersebut yang mewakili PB IDI, Dr. Zaenal Abidin MHKes (Ketua Umum PB IDI), Dr. Mahesa Paranadipa, MHKes, Dr. Nusye, dan Dr. Kadarsyah sebagai Ketua Primko IDI.

Dalam pertemuan tersebut dengan Menteri Koperasi & UKM: DR. Syarief Hasan didampingi Deputi Menteri Bidang Produksi, Bpk. Braman Setyo membahas mengenai pengembangan koperasi di lingkungan seluruh Anggota IDI agar dapat mendorong pembentukan jaringan klinik layanan primer di seluruh Indonesia secepatnya.

Bapak Menteri mengharapkan, dengan Jaringan Klinik Koperasi IDI, seluruh Anggota IDI terus memberikan layanan kesehatan yang merata dan bermutu untuk seluruh Bangsa Indonesia dalam era BPJS yang akan dimulai Januari 2014 dengan tetap berpedoman pada Kode Etik Kedokteran Indonesia (KODEKI).

Beberapa hal yang disepakati  dan akan didukung oleh Kementrian Koperasi adalah:

1. Pendirian 405 koperasi primer di seluruh Cabang IDI berupa Primer Koperasi IDI (Primkop-IDI Cabang)

2. Pendirian koperasi sekunder di 33 IDI Wilayah berupa Pusat Koperasi IDI (Puskop-IDI Wilayah).

3. Pendirian Induk Koperasi berupa Inkop-IDI di tingkat nasional yang diharapkan dapat diresmikan pada Hari Koperasi, 12 Juli 2013 di NTB.

4. Akan didukung oleh LPBD (Lembaga Pengelola Dana Bergulir) Kemenkop & UKM untuk pembiyaan.

5. Selanjutnya akan dihubungkan dengan program JUK (Jaringan Usaha Koperasi) Kemenkop dan UKM.