Ketua umum PB IDI dan Ketua Umum terpilih PB IDI

Ketua umum PB IDI dan Ketua Umum terpilih PB IDI

24 November 2009 | Posted in berita-lengkap, Press Release


Berakhirnya Muktamar IDI ke–27 di Palembang tanggal 18–22 November 2009 menghasilkan beberapa hal menyangkut kepengurusan PB IDI 3 tahun ke depan. Ketua Umum terpilih sebelumnya yaitu Dr.Prijo Sidipratomo,Sp.Rad(K) sekarang secara langsung menjabat sebagai Ketua Umum PB IDI periode 2009–2012. Pada saat muktamar pula terpilih sebagai Ketua Umum Terpilih yang nanti pada tahun 2012 akan menjabat sebagai Ketua Umum berikutnya adalah Dr.Zaenal Abidin,MH.Kes.

Muktamar IDI yang selama 4 hari dilaksanakan dengan mengahasilkan beberapa perubahan dalam AD/ART IDI, bertambahnya PDSp dan PDPP, serta rekomendasi lainnya. Sekalipun cukup banyak perdebatan mengenai Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) namun akhirnya disahkan juga di rapat pleno Muktamar. Diharapkan dengan adanya perubahan perubahan tersebut memberikan dampak yang baik baik organisasi IDI secara umum dan bagi anggota IDI secara khusus.

“Selamat kepada Dr.Prijo S,Sp.Rad yang akan memimpin PB IDI 3 tahun ke depan, dan juga selamat kepada Dr.Zaenal Abidin,MH.Kes sebagai Ketua PB IDI Terpilih” inilah yang banyak diucapkan oleh peserta Muktamar dan anggota IDI lainnya yang tidak sempat menghadiri Muktamar.